Wujudkan Pilkada Aman dan Sejuk, Polres Lampung Tengah Amankan Kegiatan Kampanye Paslon Bupati di 11 Titik Lokasi Berbeda

Wujudkan Pilkada Aman dan Sejuk, Polres Lampung Tengah Amankan Kegiatan Kampanye Paslon Bupati di 11 Titik Lokasi Berbeda

wartapalapa
Minggu, 13 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Operasi Mantap Praja (OMP) Krakatau 2024, Polres Lampung Tengah bersama Polsek jajaran kembali mengamankan kegiatan kampanye yang digelar oleh pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah di 11 titik lokasi berbeda.


Salah satunya kampanye yang digelar oleh Paslon Bupati nomor urut 2, Ardito - Koheri dalam bentuk tatap muka atau gerebek pasar di Plaza Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (13/10/2024) Pagi


Dalam hal ini, Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan kampanye diwilayah hukumnya berjalan dengan aman tertib dan lancar.


Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Terbanggi Besar, Kompol Yusvin Argunan yang memimpin langsung kegiatan pengamanan di Plaza Bandar Jaya.


Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Kompol Sayidina Ali mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas maupun kerumunan yang dapat mengganggu ketertiban umum. 

 


"Personel telah kita sebar di sejumlah titik lokasi sesuai ploting nya masing masing," ujarnya.


Kasi Humas menegaskan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan, baik Polres maupun Polsek akan tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada yang dilaksanakan di wilayahnya.


“Tugas kita hanya melakukan pengamanan pada kampanye tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, tanpa adanya gangguan,” ungkapnya.


Dengan pengamanan dari pihak Kepolisian, diharapkan seluruh kegiatan kampanye dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Mrl/Rls)