SMKN9 Bandarlampung Gelar Pilkaos Secara Demokrasi

SMKN9 Bandarlampung Gelar Pilkaos Secara Demokrasi

wartapalapa
Jumat, 18 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung,

Hidup berdemokrasi bukan hanya di jalankan oleh suatu negara ataupun wilayah, kali ini salah satu sekolah Kejuruan terbaik di Kota Bandarlampung, adalah SMKN 9 Kota Bandarlampung  melaksanakan pesta Demokrasi yaitu pemilihan ketua Osis secara terbuka dan Jurdil.


Proses pelaksanaan pemilihan ketua Osis telah berlangsung selama tiga hari dari Tanggal 16 - 18 Oktober 2024, dengan diikuti 4 (Empat) Calon Ketua Osis dari seluruh siswa di SMKN 9 Kota Bandarlampung.


Keempat calon Ketua Osis tersebut telah melewati beberapa tahapan, mulai dari pencalonan, serta Pemaparan visi misi sebagai calon ketua Osis.


Berikut calon ketua Osis SMKN 9 Bandarlampung beserta Visi dan Misi nya :

1. RADITYA

Kelas : XI SIJA

Visi

Mewujudkan SMKN 9 Bandarlampung sebagai sekolah vokasi unggulan yang berprestasi, inovatif,berkarakter, dan Berdaya saing, serta menumbuhkan semangat kepemimpinan dan kreativitas siswa untuk menghadapi tantangan di dunia kerja.

Misi

1. Membentuk lingkung sekolah yang disiplin,nyaman, dan hormanis untuk mendukung proses belajar yang optimal.

2. Mengadakan program dan kegiatan yang inovatif, seperti seminar karier, pameran karya siswa, dan pelatihan keterampilan yang relevan dengan dunia Industri.

3. Menjalin karja sama yang lebih erat dengan pihak sekolah, dan dunia usaha untuk mempersiapkan Siswa menghadapi tantangan di dunia kerja.  

4. Menyusun program kerja yang berorientasi pada peningkatan prestasi akademik dan non-akademik siswa.

5. Mengembangkan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap Masyarakat melalui program bakti sosial  dan kegiatan kemanusiaan.


2. DOXA ADON CADIKIAWAN

Kelas : XI AKL

Visi

Menjadikan osis sebagai wadah yang inspiratif dan inklusif bagi seluruh siswa, guna mengembangkan  potensi diri, mempererat solidaritas, dan membangun lingkungan yang kreatif, disiplin, dan berprestasi.


Misi

1. Menegakkan tata tertib sekolah dengan memberikan contoh nyata kedisiplinan baik dari sisi waktu, perilaku, maupun penampilan     

2. Mengoptimalkan peran osis sebagai penghubung siswa dengan pihak sekolah untuk menyampaika usulan atau aspirasi positif.

3. Mendorong pengembangan soft skills seperti kepemimpinan, komunikasi, dan kerja tim melalui kegiatan osis yang kreatif dan inovatif.

Motto Hidup : 

Hidup adalah perjalanan, kita harus menikmati setiap langkahnya karena setiap langkahnya adalah pengalaman kita untuk membentuk diri kita menjadi apa yang kita inginkan.

 


3. AULIA APRILIA

Kelas  : XI AKL

Visi

mewujudkan generasi siswa SMKN 9 Bandarlampung yang berjiwa nasionalis, berkarakter Pancasila, dan berperan aktif dalam melestarikan serta menghargai keragaman budaya Indonesia

Misi

1. Meningkatkan kesadaran siswa-siswi SMKN 9 Bandarlampung agar memiliki jiwa empati yang tinggi terhadap budaya dan nasionalisme di dalam lingkungan sekolah.

2. Memperkuat solidaritas antar siswa-siswi SMKN 9 Bandarlampung .          

3. Membangun sikap disiplin dan tanggung jawab.             

4. Mengajak siswa untuk aktif dalam kegiatan sosial kebangsaan

5. Membangun karakter siswa melalui nilai-nilai budaya.


4. AHMAD MUBAROK SHOLAHUDIN 

Kelas X SIJA

Visi :

Menjadikan OSIS SMKN 9 Bandarlampung untuk lebih aktif, kreatif, tanggap, disiplin, dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi serta mewujudkan lingkungan arti bullying, Rokok, tawuran antarsekolah dan selalu berakhlak mulia. Pada saat di luar lingkungan sekolah maupun lingkungan sekolah.


Misi

1. Meningkatkan ketakwaan siswa-siswi SMKN 9 Bandarlampung pada Tuhan Maha Esa.              

2. Mengajak siswa-siswi SMKN 9 Bandar Lampung untuk aktif di kegiatan akademik dan non-akademik di sekolah maupun luar sekolah.             

3. Meningkatkan kualitas siswa-siswi SMKN9 Bandarlampung dengan mengajak untuk mengikuti ekstrakurikuler yang diminati dan sesuai bakatnya.

4. Menanamkan sikap jujur, tanggung jawab, dan berakhlak mulia pada lingkungan sekolah maupun luar sekolah.       

5. Mengajak siswa-siswi SMKN 9 Bandarlampung untuk mengetahui betapa bahayanya Bully, Rokok, dan tawuran antar Sekolah.

MOTTO HIDUP : Jangan pernah malu untuk melangkah lebih maju, karena setiap Langkah adalah jalan kita menuju kesuksesan.


Pemilihan ketua Osis SMKN 9 diawali oleh Kepala Sekolah SMKN 9 Bandarlampung, Suniyar S.Pd.,M.Pd. dengan diikuti oleh seluruh Dewan Guru, Staf dan seluruh Siswa.

Sampai berita diterbitkan proses pemilihan ketua Osis masih berlangsung. (Marli)