Polres Lampung Tengah Gelar Apel Serah Terima dan Upacara Pencucian Tunggul Kesatuan ‘Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai’

Polres Lampung Tengah Gelar Apel Serah Terima dan Upacara Pencucian Tunggul Kesatuan ‘Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai’

wartapalapa
Sabtu, 26 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Apel serah terima dan upacara pencucian Tunggul Kesatuan ‘Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai’ Polres Lampung Tengah, berlansung dengan lancar dan khidmat.


Rangkaian kegiatan diawali dengan apel serah terima dan pelepasan Tunggul Kesatuan ‘Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai’ dari Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K kepada Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, bertempat di Mapolres Metro, Polda Lampung, pada Sabtu (26/10/24) pagi.


Setelah itu, Tunggul Kesatuan ‘Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai’ Polres Lampung Tengah diarak dari Polres Metro menuju ke Tugu Pepadun Kabupaten Lampung Tengah dengan dikawal kendaraan dinas.


Sampai di Tugu Pepadun, Tunggul Kesatuan ‘Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai’ tersebut diterima oleh Wakapolres Lampung Tengah, Kompol Juli Sundara, S.Pd kemudian di kirab menuju ke Mapolres Lampung Tengah dengan berjalan kaki, diikuti para PJU, Kapolsek, Personel Polres Lampung Tengah dan Pocil Polres Lampung Tengah.


Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan upacara penyambutan dan pencucian Tunggul Kesatuan Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai di lapangan apel Polres Lampung Tengah dengan dipimpin oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M selaku inspekstur upacara.

 


Upacara ini turut dihadiri oleh Dandim 0411/KM, Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P, Kajari atau yang mewakili, tokoh masyarakat dan komunitas Jeep Willis Kabupaten Lampung Tengah.


Dalam keterangannya seusai upacara, Kapolres menekankan bahwa upacara ini bukan sekedar prosesi seremonial.


“Tunggul Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai ini memiliki arti yaitu Insan Polri yang berjiwa perwira serta menjunjung tinggi kehormatan yang selalu bekerja sama untuk kebajikan,” kata Kapolres.

 

Kapolres berharap, Filosofi Wira Bhakti Beguwai Jejamo Wawai yang menjadi simbol kekuatan dan kebanggaan Polres Lampung Tengah ini dapat memotivasi seluruh personel agar terus memberikan pelayanan yang terbaik, bukan hanya sekedar menggugurkan tugas dan kewajiban, tetapi benar-benar melindungi dan melayani masyarakat," pungkasnya. (Mrl/Rls)