50 Stan UMKM Ramaikan Pesta Rakyat Peringati HUT ke-79 TNI, Resmi Dibuka Untuk Umum

50 Stan UMKM Ramaikan Pesta Rakyat Peringati HUT ke-79 TNI, Resmi Dibuka Untuk Umum

wartapalapa
Selasa, 08 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Rangkaian acara peringatan hari ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia terus berlangsung. Kali ini TNI di Provinsi Lampung mengadakan pesta Rakyat yang diisi dengan pameran alutsista, gerai UMKM, parade musik dan band, layanan kesehatan serta kegiatan berbagai komunitas kreatif.  Pesta rakyat dibuka secara resmi oleh Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Brigadir Jenderal TNI, Rikas Hidayatullah, Selasa, 8 Oktober 2024 Pukul 16.00 WIB bertempat di Lapangan  Saburai Enggal Kota Bandarlampung. Kegiatan akan berlangsung sampai dengan 13 Oktober 2024, mulai pukul 16.00 - 21.00 WIB. Dan puncak acara pada 12 Oktober 2024.


Pesta rakyat ini diisi oleh berbagai satuan TNI dari tiga angkatan yang ada di provinsi Lampung. Diantaranya Korem 043/Garuda Hitam, Lanal Lampung, Brigif 4 Marinir/BS, serta Lanud Pangeran M. Bunyamin, Tulang Bawang. Berbagai senjata dipamerkan mulai senapan mesin berat kaliber 12,7 mm, senapan mesin sedang kaliber  7,62 mm dan senapan mesin ringan kaliber 5,56 mm. Berbagai senapan serbu dan pistol buatan PT Pindad dan luar negeri. 

 


Berbagai wahana yang biasa digunakan TNI juga ditampilkan disini, diantaranya Perahu karet pemburu Dengan mesin 200 PK yang mampu melaju dengan kecepatan 40 knot, perahu karet pasukan marinir, drone pengintai dan tempur, paralayang, serta peralatan pasukan infanteri.


Unit usaha mikro kecil dan menengah binaan serta Masyarakat sekitar juga ikut memeriahkan pesta Rakyat. Berbagai barang hasil industri Rumah dan berbagai makanan ada disini, jadi bagi kamu yang mau bersantai dengan rekan sambil melihat pameran alutsista dan musik band lokal, cocok untuk datang kesini, apalagi untuk masuk bebas biaya alias gratis. Jadi selain bisa santai juga bisa menjalin kedekatan dengan TNI yang berasal dari Rakyat, berjuang bersama Rakyat dan akan kembali kepada Rakyat, Dirgahayu TNI ke 79. TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju. (Mrl/Rls)