Patroli Ke Pasar Malam, Personel Polsek Rumbia Sampaikan Pesan Kamtibmas

Patroli Ke Pasar Malam, Personel Polsek Rumbia Sampaikan Pesan Kamtibmas

wartapalapa
Minggu, 06 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah 

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polsek Rumbia melakukan patroli rutin menyasar ke pasar malam yang diadakan di Lapangan Kampung Bina Karya Utama, pada Minggu (06/10/2024) Malam.


Kegiatan ini bertujuan untuk mengimbau juru parkir dan pengunjung agar tetap waspada terhadap kemungkinan aksi kejahatan.


Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Rumbia, Iptu Hairil Rizal, S.H., M.H mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga memberikan imbauan kepada juru parkir dan pengunjung pasar untuk tetap waspada terhadap potensi aksi kejahatan.


“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman saat menikmati pasar malam. Oleh karena itu, kami mendorong semua pihak untuk saling menjaga keamanan,” kata Kapolsek.


Selama patroli, personel Polsek Rumbia Aipda I Nengah Suwarjana memberikan imbauan keamana seperti pentingnya menjaga barang-barang bawaan serta kendaraan.


Selain itu, pengunjung juga diingatkan untuk tidak memakai barang berharga seperti perhiasan secara berlebihan, karena akan mengundang aksi kejahatan.

 


“Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah kejahatan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar malam,” ungkap Iptu Rizal.


Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan juru parkir yang merasa lebih tenang dengan adanya kehadiran Polisi. 


Mereka mengapresiasi langkah proaktif Polsek Rumbia dalam menjaga keamanan.


"Terimakasih pak Kapolsek, dengan adanya patroli seperti ini, kami jadi merasa lebih aman saat menikmati waktu bersama keluarga tanpa khawatir akan tindak kejahatan," ucap Anggi, salah satu penjungung pasar malam.


Kapolsek pun berharap, langkah ini dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif, sehingga pasar malam dapat terus menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polsek Rumbia. (Mrl/Rls)