Nasib Jalan Umbul Kunci Kota Bandarlampung Terkesan Diterlantarkan

Nasib Jalan Umbul Kunci Kota Bandarlampung Terkesan Diterlantarkan

wartapalapa
Minggu, 13 Oktober 2024

  


Warta-Palapa.com, Bandarlampung 

Jalan raya Kampung Umbul Kunci Kelurahan Keteguhan Kecamatan Telukbetung Timur Kota Bandarlampung adalah wilayah perbatasan Kota Bandarlampung dengan wilayah Pesawaran, sudah berganti 2 Kepemimpinan Walikota atau 15 Tahun lebih keadaan ruas Jalan raya Umbul Kunci lebih kurang 1.5 Km rusak parah dan belum ada tanda tanda perbaikannya, Minggu (13/10/2024).


Umbul kunci sebagai penghasil Sayuran mulai dari Pete, Jengkol, dan hasil bumi lainnya yang merupakan hasil bumi di Kota Bandarlampung dari sisi perekonomian dan salah satu daerah penyumbang perekonomi Kota Bandarlampung sungguh sangat ironis, Kampung Umbul kunci terdiri dari 3 RT dalam satu Lingkungan Wilayah Kelurahan Keteguhan Kecamatan Telukbetung Timur, akses jalan menuju Umbul kunci sangat parah sudah 3 dekade kepemimpinan Walikota Bandarlampung sejak Walikota Herman H.N selama 2 periode hingga Walikota Hj. Eva Dwiana ,dalam janji janji politiknya mereka berjanji jika saya menang atau duduk menjadi Walikota, Jalan raya Umbul Kunci akan di Hotmix atau diperbaiki, warga bertanya tanya kenapa tidak kunjung diperbaiki.


Demikian juga Lurah Keteguhan dan Camat Telukbetung Timur ketika ditanya warga mungkin Bulan Agustus dengan nada datar tak meyakinkan,


Namun hingga saat ini ruas jalan umbul konci semakin parah terkadang mengakibatkan pengendara motor sampai terjatuh karena licin, sungguh ironis Kota Bandarlampung dengan pembangunan kota yang menelan Ratusan Milyar baik itu pembangunan Fly Over, Jalan jalan gang sudah terbangun namun hingga saat ini nasib ruas Jalan Umbul Kunci tak kunjung ada penyelesaian bahkan semakin parah.


Permintaan warga Umbul kunci ketika dikonfirmasi mengatakan, warga Umbul Kunci tidak aneh aneh hanya bagaimana ruas Jalan Umbul Kunci itu diperbaiki itu saja, InsyaAllah masalah dukungan ke Pemerintah Kota siapapun yang jadi kami akan dukung programnya, ujarnya. 

 


Berbagai cara warga bergotong royong untuk menambal dengan tanah urugan, alhasil jalan sementara bisa dilewati walaupun licin jika terkena Air Hujan, mengingat kontur ruas Jalan Umbul kunci naik turun dan berdampingan dengan Kebun warga tidak ada Siring,sebelahnya jurang sehingga tampak menyeramkan, ujar warga yang tidak mau disebut namanya.


Kampung Umbul kunci Telukbetung Timur  Bandarlampung yang berbatasan dengan Dusun Pancur Desa Hurun dan Desa Tanjung agung Wilayah Pesawaran yang jalan menuju 2 Desa, Kampung Umbul Kunci adalah satu kawasan yang mayoritas penduduknya Sunda dan penopang suara cukup besar diwilayah Telukbetung Timur.


Mengingat saat ini adalah bulan politik mestinya calon kandidat Walikota memberikan sosialisasi baik itu masalah jalan, kesehatan atau yang lain agar masyarakat tidak merasa di anak tirikan, anggapan Masyarakat Umbul kunci.


Warga Umbul Kunci sangat antusias jika ada yang menaikkan berita agar Masyarakat Kota Bandarlampung tahu bahwa wilayah Keteguhan Kecamatan Telukbetung Timur ada daerah yang terisolir dan tidak mendapat perhatian pemerintah. (Hadi)