Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Untuk Masyarakat di Perbatasan

Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Prajurit Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Untuk Masyarakat di Perbatasan

wartapalapa
Sabtu, 26 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Nunukan

Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Pos Lumbis bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pemindahan tiang listrik di Kecamatan Lumbis Hulu, Kabupaten Nunukan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan serta mempererat silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat setempat.


Tiang-tiang listrik tersebut dipindahkan menuju Desa Tau Lumbis dan Desa Tuntulibing dengan menggunakan metode yang cukup unik. Karena keterbatasan akses jalan, tiang listrik ini harus ditarik melalui sungai menggunakan tali tambang. Proses pemindahan ini melibatkan kerjasama yang erat antara personel Satgas dan warga setempat.

  


Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan wujud nyata peran TNI dalam membantu pembangunan daerah perbatasan. "Kami berharap kehadiran Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad di sini dapat mendorong kemajuan infrastruktur serta memperkuat persaudaraan dengan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya kami dalam membantu peningkatan kesejahteraan Masyarakat di perbatasan," ujarnya.


Masyarakat Desa Tau Lumbis dan Desa Tuntulibing menyambut baik kegiatan karya bakti ini. Mereka mengapresiasi bantuan dari Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad yang selalu sigap dalam mendukung pembangunan di wilayah perbatasan, khususnya yang masih terbatas akses infrastrukturnya. (Mrl/Rls)