Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Pembentukan Satgas KUAT Untuk Pilkada Serentak 2024

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Pembentukan Satgas KUAT Untuk Pilkada Serentak 2024

wartapalapa
Jumat, 11 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah 

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung apel pembentukan Satuan Tugas (Satgas) KUAT, yang bertujuan untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024. Jumat (11/10/2024) Pagi


Apel tersebut digelar di halaman Mapolres setempat dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Tim pemenangan Paslon 01 & 02, para PJU, Kapolsek serta diikuti oleh peserta apel yang terdiri dari TNI-Polri dan berbagai organisasi masyarakat (Ormas).


Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa tujuan dari dibentuknya satgas kuat yaitu untuk melibatkan kelompok-kelompok, paguyuban, organisasi kemasyarakatan yang ada di kabupaten lampung tengah untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman damai dan sejuk  selama pelaksanaan rangkaian tahapan Pilkada tahun 2024.


“Kami berharap dengan adanya Satgas KUAT dapat   menjadikan sarana komunikasi dan percepatan informasi sekecil apapun yang ada di wilayahnya masing-masing yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya


Adapun Satgas KUAT ini, kata Kapolres, merupakan singkatan yang memiliki makna yaitu (Kuat, Unggul, Aman dan Tangguh).

 


“Sesuai dengan kepanjangannya, maka harapan kita dengan adanya satgas kuat ini akan dapat menjadikan kita kuat, unggul, aman dan tangguh untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas yang aman kondusif, khususnya menjelang pilkada 2024,” imbuhnya.


Kemudian, kepada tim pemenangan Paslon 01 & 02, Kapolres berpesan agar dapat mengondisikan timsesnya masing-masing agar tetap menjunjung tinggi nilai pancasila, menjaga kerukunan umat beragama dan jangan termakan isu-isu dan berita, terutama isu sara yang dikhawatirkan dapat memecah belah umat, suku, budaya dan sebagainya yang berimbas pada perpecahan dan konflik antar suku, agama, ras dan kebudayaan tertentu.


“Saya kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas Kamtibmas dan jangan segan segan untuk melaporkan gangguan Kamtibmas sekecil apapun, sehingga semua gangguan bisa diatasi dengan cepat dan tepat,” ungkap Kapolres.


Ia pun berharap, Satgas KUAT ini menjadi cooling system yang dapat membuat suasana sejuk pelaksanaan tahapan rangkaian Pemilukada Lampung Tengah tahun 2024, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah  juga turut memberikan bantuan sosial berupa sembako yang berisi beras dan bahan bahan pokok lainnya kepada seluruh perwakilan masing masing ormas yang hadir pada apel tersebut. (Mrl/Rls)