Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak Tingkatkan Patroli Cooling System

Jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak Tingkatkan Patroli Cooling System

wartapalapa
Rabu, 09 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah 

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Banyak, Bripka Ari Saputra, S.H intens melakukan patroli dan pendekatan ke seluruh lapisan Masyarakat, termasuk aparatur kampung sebagai bagian dari program "Cooling System". Rabu (9/10/2024) Pagi


Upaya ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat, serta mencegah potensi konflik yang bisa timbul selama masa kampanye hingga pemungutan suara.


Bripka Ari Saputra selaku anggota Bhabinkamtibmas Kampung Tanjung Harapan dan Kampung Sri Basuki menjelaskan bahwa patroli ini penting untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh lapisan Masyarakat, termasuk aparatur Kampung setempat.


Dalam pertemuan tersebut, ia mengingatkan pentingnya menjaga suasana aman dan kondusif di lingkungan masing-masing.


"Kita perlu menjaga komunikasi yang baik antara Polri dan Masyarakat, terutama dalam konteks jelang Pilkada 2024. Dengan demikian, diharapkan tidak ada potensi konflik yang muncul di tengah Masyarakat," ungkap Bripka Ari.

 


Selain itu, ia juga mengajak aparatur kampung untuk berperan aktif dalam memberikan informasi kepada Masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan, menghindari hoaks, serta tidak terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan.


Di tempat terpisah, Kapolsek Seputih Banyak AKP Chandra Dinata, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Seputih Banyak untuk menciptakan suasana yang aman damai dan sejuk menjelang Pilkada 2024.


"Dengan kolaborasi antara Polri dan pemerintah kampung, diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan lancar dan sukses," kata Kapolsek.


"Masyarakat juga diimbau untuk tetap berpartisipasi aktif dalam proses tahapan Pilkada, menggunakan hak suaranya dengan bijak, dan menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing," pungkasnya. (Mrl/Rls)