Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polsek Tanjung Senang Gelar Patroli Harkamtibmas

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Polsek Tanjung Senang Gelar Patroli Harkamtibmas

wartapalapa
Jumat, 18 Oktober 2024

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Polsek bersama Forum Komunikasi pimpinan kecamatan Tanjung Senang Kota Bandarlampung melakukan Apel siaga Kamtibmas di Halaman Masjid Al Falah Tanjung Senang Kota Bandarlampung, Jum'at (18/10/2024) Malam.


Apel siaga tersebut dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Senang Ipda Alan Ridwan, yang dihadiri Camat Tanjung Senang, M.Eri Aripandi serta Lurah se-Kecamatan Tanjung Senang, juga Senkom. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan patroli sekala besar untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat diwilayah kota Bandarlampung khususnya di Wilayah hukum Polsek Tanjung Senang.

 


Kapolsek Tanjung Senang Ipda Alan Ridwan saat di konfirmasi awak media mengatakan "Malam ini kami melakukan patroli gabungan skala besar 3 pilar dan Forkopimcam Tanjung Senang Kota Bandarlampung dalam rangka Harkamtibmas, kita bersama-sama menjaga Kamtibmas khususnya di Kecamatan Tanjung Senang dan umumnya di Kota Bandarlampung agar menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang Insya Allah pada Tanggal 20 Oktober situasi aman damai kondusif."


"Pelaksanaan kita mulai malam ini dilanjut besok diutamakan malam-malam libur, tapi untuk tugas pokok TNI-Polri tidak ada libur dalam menjaga Kamtibmas, Kami akan selalu siap siaga kapanpun untuk memberikan rasa aman dan yaman bagi Masyarakat pungkas Kapolsek Tanjung Senang.

 


Ipda Alan Ridwan juga menjelaskan bahwa Patroli Kamtibmas Malam hari ini diikuti sekitar 100 Personil gabungan dari unsur TNI-POLRI juga pihak Kecamatan serta Senkom di wilayah Hukum Tanjung senang. Hari ini kita mulai dengan menyisir ke perbatasan Fajarbaru Jati Agung Lampung Selatan karena tingkat kriminalitas tinggi ya agar lebih kondusif, selain pencegahan C4 (Curat, Curas, Curanmor dan pencurian biasa).


Kapolsek Juga mengimbau kepada Masyarakat, kepada remaja untuk dapat kembali ke rumah sebelum Malam, dan bagi Orang tua yang memiliki anak remaja dapat monitor anak-anak remaja sehingga dapat mengantisipasi agar tidak terjerumus ikut-ikutan kenakalan remaja. (Marli)