Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Provinsi Lampung Gelar Rakerda Ke 1 Th 2024

Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Provinsi Lampung Gelar Rakerda Ke 1 Th 2024

wartapalapa
Minggu, 13 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Provinsi Lampung menggelar Rapat kerja Daerah (Rakerda) di Marcopolo Hotel Kota Bandarlampung, Minggu (13/10/2024). 


Kegiatan Rakerda tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum GWI Andera dan Sekretaris Jenderal Idrus Rosyid. 


Ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Provinsi Lampung, Junaidi mengatakan "Rakerda yang diselenggarakan hari ini merupakan Rakerda pertama yaitu untuk menyusun Program-program kerja kedepan agar wartawan yang tergabung didalam Organisasi GWI menjadi Wartawan yang Profesional."


Junaidi juga menambahkan bahwa kegiatan Rakerda ini selain dihadiri ketua umum dan sekjen GWI,  juga dihadiri oleh 13 pengurus dari Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

 


"Untuk Tahun depan, akan kita lakukan rakerda kembali untuk pelaporan-pelaporan daripada evaluasi dari setiap DPC Kabupaten/Kota kepada DPD dan DPP," pungkas Ketua DPD GWI Lampung. 


Junaidi juga mengajak para insan Pers / Wartawan untuk bisa bergabung ke GWI, karena di GWI kami memberikan edukasi edukasi bagaimana tata cara bagaimana Wartawan untuk bekerja sesuai dengan kode etik Jurnalistik, karena itu adalah panduan utama sebagai seorang Jurnalis. 


Ditempat yang sama,  Ketua Umum GWI, Andera menjelaskan bahwa Gabungan Wartawan Indonesia dibentuk pada Tahun 2011, dan untuk di Provinsi Lampung merupakan DPD GWI yang ke 15 terbentuk dari 34 Provinsi. 


"Dengan adanya Rakerda GWI Provinsi Lampung, semoga pengurus DPD dan DPC akan lebih solid dalam menjalankan Organisasi sesuai dengan Tupoksi masing-masing." Harap Ketum DPP GWI Andera. (Marli)