Babinsa Desa Blangu Sukarela Bantu Petani Panen Padi

Babinsa Desa Blangu Sukarela Bantu Petani Panen Padi

wartapalapa
Sabtu, 26 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Sragen

Kemanunggalan TNI dengan rakyat kembali terukir nyata melalui aksi Babinsa Desa Blangu Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen Serka Tri Mawardi, yang dengan sukarela membantu para petani di Dk. Siwalan RT.12 Ds. Blangu Kecamatan Gesi dalam panen Padi, Sabtu (26/10/2024 ).


Meskipun bukan tugas utamanya, Serka Tri tak segan turun langsung ke Sawah, berbaur dengan para Petani, mengangkat Padi, dan memasukkannya ke dalam karung.  Senyum hangat terukir di wajahnya, mencerminkan kepedulian dan kebahagiaan membantu warga binaannya.

 "Saya merasa senang bisa membantu para petani. Panen ini merupakan hasil jerih payah mereka, dan saya ingin ikut merasakan kebahagiaan mereka," ungkap Tri dengan penuh semangat.


Aksi Babinsa ini mendapat apresiasi tinggi dari para petani. "Kehadiran Pak Babinsa sangat membantu kami. Selain semangat dan motivasi, tenaga mereka juga sangat berarti dalam mempercepat proses panen," ujar Bapak Imam, salah seorang Petani di Desa Blangu.


Kehadiran Babinsa di tengah-tengah Masyarakat bukan hanya sebagai pengayom dan pelindung, tetapi juga sebagai sahabat dan saudara yang siap membantu dalam berbagai hal.


"Kami dari Koramil Gesi berkomitmen untuk terus mendukung program ketahanan pangan nasional dengan membantu para petani di wilayah binaan kami," tegas  Tri Mawardi. (Agus Kemplu)