Apresiasi Pj Bupati, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Kepada Kapolres Lampung Tengah Atas Pembentukan Satgas KUAT Untuk Pilkada 2024

Apresiasi Pj Bupati, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu Kepada Kapolres Lampung Tengah Atas Pembentukan Satgas KUAT Untuk Pilkada 2024

wartapalapa
Jumat, 11 Oktober 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah 

Pj Bupati Lampung Tengah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M atas pembentukan Satuan Tugas (Satgas) KUAT Polres Lampung Tengah dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai, dan sejuk diwilayah Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (11/10/2024)


Apel yang digelar di halaman Mapolres Lampung Tengah pada pagi hari ini dihadiri oleh berbagai Organisasi masyarakat (Ormas), pejabat pemerintah, serta aparat keamanan TNI-Polri.


Kepada awak media, Pj Bupati Lampung Tengah Bobby Irawan, S.E., M.Si, mengungkapkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, Kepolisian, dan masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman kondusif selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung. 


"Kami berharap dengan adanya Satgas KUAT yang dibentuk oleh Bpk. Kapolres Lampung Tengah, kita dapat memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan lancar tanpa adanya gangguan. Keamanan dan ketertiban adalah kunci utama," ujarnya.


Sementara itu, Ketua KPU Lampung Tengah, Irawan Indra Jaya menekankan bahwa partisipasi masyarakat dalam pemilihan adalah hal yang sangat penting. 

 


"Kami mengajak semua elemen untuk bersama-sama menyukseskan Pemilukada 2024. Dengan dukungan Satgas KUAT, kami yakin akan tercipta suasana yang sejuk dan demokratis," tuturnya.


Ketua Bawaslu, juga menambahkan, "Pengawasan yang ketat dan sinergi antara semua pihak sangat diperlukan untuk mencegah pelanggaran dan memastikan keadilan dalam pemilihan. Kami berkomitmen untuk  menjaga integritas Pilkada serta memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” ungkapnya.


Apel pembentukan Satgas KUAT ini juga menjadi momen untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga stabilitas daerah menjelang Pilkada serentak 2024. 


Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pembekalan Satgas KUAT Polres Lampung Tengah oleh Kapolres di Aula Atmani Wedhana Mapolres setempat. (Mrl/Rls)