Warga Sukarame 2 Bandarlampung Resah Dengan Kehadiran Seorang Pemuda Diduga ODGJ

Warga Sukarame 2 Bandarlampung Resah Dengan Kehadiran Seorang Pemuda Diduga ODGJ

wartapalapa
Jumat, 06 September 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Beberapa hari terakhir ini, warga Lingkungan I dan II, Kelurahan Sukarame 2, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung diresahkan dengan adanya seorang pemuda yang diduga ODGJ [Orang Dengan Gangguan Jiwa] menenteng [membawa] 2 kantong plastik besar berisi barang-barang bekas yang Masyarakat pun tidak mengetahui darimana asal-usul pemuda tersebut. Jumat (06/9/2024)

Keberadaan pemuda yang mengenakan kopiah putih dan baju koko krem diduga ODGJ tersebut terlihat sesekali berteriak-teriak dan menjadi bulan-bulanan candaan anak-anak sekitar, tentu ada kekhawatiran bagi warga jika si pemuda yang terlihat sering bertingkah aneh itu mengeluarkan amarahnya.

Salah satu warga yang merasa takut terhadap gelagat pemuda tersebut, SA(27) mengatakan ia sangat ketakutan ketika si pemuda memaksa masuk kedalam rumahnya.

"Entah orang itu darimana, tiba-tiba datang dan dia (ODGJ) minta sesuatu lalu memaksa untuk masuk ke dalam Rumah. Walau sudah saya kunci, tapi dia tetep memaksa untuk masuk, dan duduk di teras depan, ya saya jadi takut," pungkasnya.

Warga lainnya SE(52) berharap kepada instansi terkait, dalam hal ini Dinas Sosial Kota Bandarlampung dapat mengatasi dan mengevakuasi pemuda yang mengaku dari kampung Kebon Sawo tersebut dari bullying anak-anak, serta dirawat dan ditempatkan ditempat yang layak. (Mrl)