Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya

wartapalapa
Kamis, 05 September 2024

  

Warta-palapa.com, Palembang
Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (05/09/2024).

Penganugrahan tanda kehormatan tersebut diserahkan Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki
pada puncak hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.
“Alhamdulillah, terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Bunda. Penghargaan ini juga Bunda persembahkan bagi seluruh Masyarakat Kota Bandarlampung, yang telah peduli kepada UMKM,” ungkap Eva Dwiana.
 

Eva Dwiana menambahkan, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Bandarlampung memiliki program di bidang UMKM diantaranya, pinjaman modal tanpa bunga, memberikan pelatihan, menyediakan tempat kemasan dan menyediakan lokasi berjualan bagi pelaku UMKM.

UMKM ini sangat penting, karna mampu menyerap tenaga kerja sehingga angka pengangguran berkurang, jelas Eva Dwiana.

Satyalancana Wira Karya sendiri adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain. (**)