Paslon Gubernur dan Wagub Lampung Mirza - Jihan Gelar Ngopi Bareng Awak Media

Paslon Gubernur dan Wagub Lampung Mirza - Jihan Gelar Ngopi Bareng Awak Media

wartapalapa
Selasa, 03 September 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Paslon Cagub - Wagub Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dan Jihan Nurlela menggelar ngopi bareng bersama awak media di Daja Coffe Jl. Hos Cokro Aminoto Rawa Laut Enggal Kota Bandarlampung, Selasa (03/09/2024).

Cagub Rahmat Mirzani Djausal Buka-bukaan soal Pemilihan Cawagub yang mendampingi nya, yang akhirnya berlabuh kepada Jihan Nurlela yang merupakan Anggita DPD RI terpilih periode Th 2024 -  2029 dari dapil Lampung II. 

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela mengungkapkan kedekatan keduanya dengan sejumlah politisi, termasuk Politisi dari PDIP Lampung, Umar Ahmad.

Kedekatan ini terlihat dari momen kebersamaan Mirza dengan Ketua Bappilu PDIP Provinsi Lampung Umar Ahmad saat pelantikan Anggota DPRD Provinsi Lampung pada Senin 02 September 2024. Jihan juga tampak terlihat akrab dengan anggota DPR RI Mukhlis Basri dan Lesty Putri Utami.

“Kami akrab dengan semua, walaupun di Pilkada kami menjadi rival dengan PDIP, tapi bukan berarti harus bermusuhan,” pungkas Jihan.

Jihan juga menyampaikan bahwa, Provinsi Lampung memiliki banyak persoalan yang tidak bisa diselesaikan oleh perorangan, sehingga sangat perlu kolaborasi dan hubungan baik dengan semua pihak.

Pada kesempatan yang sama, Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) buka-bukaan soal pemilihan cawagub yang akhirnya mendampinginya. Dulu, Mirza sempat digadang-gadang akan berpasangan dengan Umar Ahmad hingga akhirnya berlabuh kepada Anggota DPD RI Jihan Nurlela.
 

Pada pemilihan anggota DPD RI, Jihan terpilih mewakili Provinsi Lampung untuk duduk sebagai anggota DPD RI Periode 2024-2029 dengan perolehan suara terbanyak di Lampung, yakni 910.318 suara. Jihan juga merupakan adik kandung dari Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim mantan Wakil Gubernur Lampung 2019 - 2024.

Mirza menyebut bahwa, proses pemilihan Jihan sebagai cawagub Lampung melalui berbagai pertimbangan strategis yang sangat matang, terutama mempertimbangkan situasi politik Nasional yang merupakan koalisi KIM plus.

“Saya dengan Umar dekat. dari beberapa komunikasi, kami sempat bersepakat waktu itu inginnya kalau bisa berpasangan dengan Umar, sebetulnya, Jihan itu pilihan terakhir dan terbaik. Tos (dengan Jihan) dulu biar gak selek,” kelakar Kyai Mirza sapaan Ketua DPD Gerindra Lampung.

“Pilihan terakhir kan, bukan pilihan terpaksa,” seloroh Jihan sambil tertawa kepada Kyai Mirza.

“Kami waktu itu masih berusaha merayu dia karena DPP Partai Gerindra yakin, Mirza dan Jihan bisa membawa Provinsi Lampung lebih maju ke depan,” pungkas Ketua DPD Gerindra Provinsi Lampung Kyai Mirza.

Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Mirza - Jihan didukung oleh 7 partai politik parlemen yakni Gerindra, PKB, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, dan PKS. Juga 5 parpol non parlemen, yaitu Prima, Buruh, Gelora, Ummat dan PPP.

Sementara, lawan mereka adalah Arinal Djunaidi dan Sutono yang hanya diusung PDIP berkat Keputusan MK dan akhirnya PDIP bisa mengusung calon sendiri. ( Marli)