Kunjungi SMAN 1 Seputih Raman, Kasat Binmas Polres Lampung Tengah Lakukan Pembinaan

Kunjungi SMAN 1 Seputih Raman, Kasat Binmas Polres Lampung Tengah Lakukan Pembinaan

wartapalapa
Selasa, 24 September 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Kasat Binmas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahoyo, S.H didampingi anggotanya melakukan kunjungan ke SMAN 1 Seputih Raman, pada Selasa (24/9/2024) Pagi, untuk memberikan pembinaan tentang kenakalan remaja. 


Acara ini diikuti oleh ratusan siswa/i SMAN 1 Seputih Raman dan para dewan guru dari sekolah tersebut.


Dalam arahannya, Kasat Binmas menyampaikan pentingnya kesadaran hukum di kalangan pelajar. 


Ia menyoroti masalah kenakalan remaja  seperti penggunaan Narkoba, bullying, tawuran, dan perilaku menyimpang lainnya. 


“Kami ingin memberikan edukasi dan pembinaan kepada para siswa agar mereka terhindar dari prilaku negatif, apalagi sampai melanggar hukum,” kata Iptu Wahyono mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purmomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M.


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas menekankan bahwa para siswa harus mampu menolak pengaruh buruk dari lingkungan sekitar. 

 


"Kalian adalah generasi penerus Bangsa yang harus memiliki integritas dan menjauhi perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain," tegasnya.


Sesi interaktif menjadi bagian penting dari kunjungan ini. Dimana, para siswa diajak untuk berdiskusi dengan mengajukan pertanyaan seputar kenakalan remaja dan cara menghindarinya.


Melalui kegiatan ini, Kasat Binmas berharap dapat mencegah aksi kenakalan remaja di kalangan para pelajar serta menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan kondusif bagi para siswa. 


Kasat Binmas pun menyatakan akan melakukan pembinaan serupa ke sekolah sekolah yang ada diwilkum Polres Lampung Tengah secara berkesinambungan untuk mencapai hasil yang lebih maksimal. (Mrl/Rls)