IWO Lampung Cetuskan SEJIWO Jadi Program Kerja Nasional

IWO Lampung Cetuskan SEJIWO Jadi Program Kerja Nasional

wartapalapa
Jumat, 13 September 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan keterampilan Jurnalistik. Hal itu terungkap saat dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) pengurus di Sekretariat IWO Lampung, Jalan Pahlawan No 15, Kelurahan Surabaya, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (12/9/2024).


Ketua IWO Lampung, Edi Arsadad meminta jajarannya di Kabupaten/Kota untuk memaksimalkan program kerja yang telah diagendakan, terutama pelatihan sekolah Jurnalistik Ikatan Wartawan Online (SEJIWO).


” Kita harus bangga dengan wacana dari Pengurus Pusat (PP) yang akan membawa SEJIWO menjadi program kerja nasional” Ungkapnya.


Edi mengingatkan kepada pengurus IWO seProvinsi Lampung bahwasannya SEJIWO juga dapat menjadi tahap awal pengetahuan bagi para Jurnalis yang akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


“Dengan menggelar SEJIWO, rekan rekan Jurnalis akan mendapat pengalaman dan nantinya akan sangat membantu saat mengikuti UKW yang akan dilaksanakan tahun ini” pungkas Edi.


Hal senada disampaikan Sekertaris IWO Provinsi Lampung Ade Setiawan SH, kembali menegaskan agar seluruh Pengurus Daerah melaksanakan apa yang telah menjadi program kerja dan dapat melaporkan ke Pengurus Wilayah secara rutin.


“Kami minta Pengurus Daerah melaporkan kegiatannya untuk kelengkapan administrasi, ini juga menjadi salah satu persyaratan untuk pendaftaran menjadi konstituen Dewan Pers” ujar Ade.


Diketahui, SEJIWO adalah program pelatihan Jurnalistik yang di buat oleh Pengurus Daerah IWO Lampung Timur pada Tahun 2017.  Saat itu IWO Lampung Timur dipimpin oleh Edi Arsadad dan Muklasin sebagai ketua dan Sekretaris. (Marli)