Dinas Kehutanan Lampung Gelar Lokakarya Penyusuan Masterplan IAD Perhutani Sosial

Dinas Kehutanan Lampung Gelar Lokakarya Penyusuan Masterplan IAD Perhutani Sosial

wartapalapa
Rabu, 18 September 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dinas kehutanan Provinsi Lampung menggelar lokakarya penyusunan masterplan Integrated Area Development (IAD) perhutanan sosial bagi Kabupaten Pesawaran, di Hotel Sheraton, Telukbetung Kota Bandarlampung, Rabu (28/09/2024)


Kepala Dinas Kehutanan Ir. Yanyan Ruchyansyah, M.Si. saat dikonfirmasi awak media mengatakan "kegiatan Lokakarya ini merupakan langkah untuk kesejahteraan Masyarakat setempat."


Yanyan juga menyampaikan bahwa kegiatan Lokakarya ini terlaksana karena difasilitasi oleh Balai SKL bersama dinas kehutanan Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.


“Kabupaten Pesawaran merupakan yang pertama dalam menjalani kegiatan ini, selanjutnya Kabupaten Lampung Selatan yang sedang menyusun Area Development,” Ujar Kadis Kehutanan Lampung.


Kadis Kehutanan Lampung juga menyampaikan selain itu harus didukung dan harus ada kolaborasi antara semua sektor bukan hanya dari Dinas Kehutanan saja.


“ kawasan hutan yang ada, agar dapat bermanfaat dan bernilai ekonomi yang dapat mensejahterakan Masyarakat,” pungkasnya. (Marli)