Warga Tolak Kedatangan Jokowi untuk Resmikan Bendungan Margatiga Lampung Timur

Warga Tolak Kedatangan Jokowi untuk Resmikan Bendungan Margatiga Lampung Timur

wartapalapa
Jumat, 23 Agustus 2024

 

Warta-palapa.com, Lampung Timur 
Rencana Presiden Joko Widodo ke Lampung untuk meresmikan Bendungan Margatiga, pada Hari Senin (26/8/2024) mendatang ditentang oleh warga. Pasalnya ratusan hektar lahan milik warga tiga desa belum mendapatkan ganti rugi pembayaran.

Warga meminta Presiden Jokowi menunda peresmian bendungan Margatiga hingga pembayaran ganti rugi lahan telah dipenuhi.

" Saya mewakili masyarakat meminta kepada pak Jokowi agar pada tanggal 26, hari Senin besok jangan dulu diresmikan. Kami masyarakat ini belum dibayar" ujar Bambang warga Desa Tri Mulyo, Lampung Timur, Jumat (22/08/2024).

Bambang mengatakan "bahwa warga menyetujui proyek raksasa bendungan Margatiga silahkan diresmikan apabila pembayaran telah selesai dilaksanakan."

"Kami takut nanti dikasih resume, resume lagi dengan nilai yang sangat minim. Dan kami digiring lagi untuk ke pengadilan, kami takut itu akan terulang lagi" tegasnya.

Bambang mengaku warga sudah terjepit dan terjerat hutang akibat pembayaran ganti rugi yang terus diulur-ulur. 
 

Dilansir dari radar24.co.id sebanyak 80 persen bidang lahan terdampak di Desa Tri Sinar dan Mekarmulya adalah milik warga Desa Trimulyo.

Seluruh tanah eks kawasan berjumlah 617 Bidang, sebanyak 408 Bidang telah dikeluarkan nilai nominal.

Sedangkan sebanyak 109 bidang hingga saat ini belum jelas setatusnya.

Sebanyak 408 bidang yang telah diberi nominal dibagikan pada 15 Agustus 2024 di Aula Kecamatan Sekampung.Namun, sampai hari ini belum ada kepastikan kapan akan dibayar. (Red)