Upacara Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Untuk Peringati Hari Pengayoman Ke-79

Upacara Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Untuk Peringati Hari Pengayoman Ke-79

wartapalapa
Jumat, 09 Agustus 2024

 

Warta-palapa.com, Pematang Raya
Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Pematangsiantar bersama-sama menggelar kegiatan upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kota Pematangsiantar, Jum'at (09/08/2024)

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Upacara yang dilaksanakan pada Jumat, 09 Agustus 2024 ini diikuti oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, dan Kantor Imigrasi Pematangsiantar.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar bertindak sebagai inspektur upacara, didampingi oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar serta Kepala Kantor Imigrasi Pematangsiantar.

Upacara ini juga dihadiri oleh pejabat struktural eselon IV dan V serta jajaran petugas dan pegawai dari ketiga UPT tersebut.
 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan penghormatan umum kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga di monumen Tugu Pahlawan oleh ketiga kepala UPT.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa, tabur bunga, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semangat perjuangan para pahlawan dapat terus hidup dan menginspirasi seluruh aparatur negara untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan kemerdekaan serta keutuhan NKRI.(red)