Pj. Gubernur Samsudin Lepas Kontingen PWI Lampung Mengikuti Porwanas XIV di Kalimantan Selatan

Pj. Gubernur Samsudin Lepas Kontingen PWI Lampung Mengikuti Porwanas XIV di Kalimantan Selatan

wartapalapa
Rabu, 14 Agustus 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Pj. Gubernur Lampung Samsudin melepas kontingen Persatuan Wartawan Nasional (PWI) Provinsi Lampung yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan di Aula Mahan Agung, Rabu (14/08/2024).

Dalam ajang yang akan digelar pada tanggal 19-26 Agustus ini, PWI Provinsi Lampung megirimkan kontingen sebanyak 90 orang dan akan mengikuti 11 dari 12 cabang Olahraga.

Pj. Gubernur Samsudin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota kontingen yang telah berkomitmen untuk membawa nama baik Provinsi Lampung dalam ajang bergengsi ini. 

Menurutnya, partisipasi dalam Porwanas bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai wujud dari semangat sportivitas, solidaritas dan persatuan di antara para Wartawan di seluruh Indonesia.

Ia meyakini dengan semangat yang tinggi, latihan yang telah dilakukan serta dukungan dari seluruh Masyarakat Lampung, para kontingen akan mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional.

"Para wartawan tidak hanya berperan sebagai pilar keempat demokrasi melalui karya Jurnalistiknya, tetapi juga menunjukkan bahwa Wartawan bisa berprestasi di berbagai bidang, termasuk Olahraga," ujarnya.

Samsudin juga mendukung penuh terhadap niat PWI Provinsi Lampung untuk menjadi tuan rumah Porwanas di masa mendatang.

Ia menekankan pentingnya penyelenggaraan kegiatan nasional di Lampung sebagai upaya untuk mengukuhkan posisi Provinsi Lampung di kancah nasional.

"Saya sangat mendukung keinginan PWI Lampung untuk menjadi tuan rumah Porwanas berikutnya. Ini adalah kesempatan yang baik bagi Lampung untuk menunjukkan bahwa kita mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional," tegasnya.
 

Samsudin berpesan kepada seluruh anggota kontingen untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga kesehatan selama mengikuti Porwanas. 

"Tunjukkan semangat dan kekompakan sebagai satu tim, serta jadikan ajang ini sebagai sarana untuk mempererat hubungan dengan rekan-rekan Wartawan dari berbagai daerah," pesannya.

Ia juga berkomitmen untuk selalu mendukung dan mendoakan agar para kontingen dapat meraih hasil yang membanggakan pada Porwanas kali ini.

"Apapun hasil yang diperoleh nanti, ingatlah bahwa kalian adalah duta-duta terbaik Provinsi Lampung, dan kami sangat bangga dengan dedikasi serta usaha yang telah kalian tunjukkan," pungkasnya.

Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah yang juga ketua rombongan kontingen mengatakan "bahwa pada gelaran Porwanas sebelumnya, PWI Provinsi Lampung menduduki peringkat 5 besar nasional dan peringkat 1 se-Sumatera."

Peringkat tersebut dapat diraih PWI Lampung karena berhasil meraih 1 medali Emas, 8 medali Perak dan 5 medali Perunggu.

Ia meyakini dengan dukungan dan doa dari masyarakat, Pemerintah dan seluruh stakeholder di Provinsi Lampung, para kontingen dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung.

"Porwanas kali ini kembali menjadi ajang penting bagi para wartawan untuk menunjukkan prestasi mereka di bidang Olahraga," ujarnya. (Mrl/Rls)