Pj. Gubernur Samsudin dan Forkopimda Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan secara Virtual

Pj. Gubernur Samsudin dan Forkopimda Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan secara Virtual

wartapalapa
Sabtu, 17 Agustus 2024

 

Warta-palapa.com, Lampung Selatan 
Pj. Gubernur Lampung Samsudin bersama dengan pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung, mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dari RSUD Bandar Negara Husada, Kota Baru, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (17/8/2024). 

Hal itu dilakukan sesaat setelah Pj. Gubernur Samsudin bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di komplek perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, di Kota Baru. Pj. Gubernur dan Forkopimda langsung bergabung dengan acara peringatan detik-detik Proklamasi yang disiarkan langsung secara virtual.
 

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini dilaksanakan secara bersamaan di dua lokasi, yaitu Istana Negara, Ibu Kota Nusantara dan Istana Merdeka, Jakarta. 

Presiden Jokowi memimpin langsung upacara di IKN, sementara upacara di Istana Merdeka, Jakarta dipimpin oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dalam suasana khidmat, Pj. Gubernur beserta seluruh jajaran Forkopimda dan tamu undangan, mengikuti rangkaian acara secara saksama melalui layar virtual. (Mrl/Rls)