Pj. Gubernur Samsudin Apresiasi Paduan Suara THLC yang Meraih Gold Award dalam Ajang Bergengsi "Singapore International Choral Festival 2024"

Pj. Gubernur Samsudin Apresiasi Paduan Suara THLC yang Meraih Gold Award dalam Ajang Bergengsi "Singapore International Choral Festival 2024"

wartapalapa
Kamis, 01 Agustus 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Pj. Gubernur Lampung Samsudin memberikan apresiasi tinggi atas prestasi Tim Paduan Suara Treasured Harmony Lampung Community (THLC) yang berhasil meraih Gold Award Kategori Kelompok Usia di Bawah 17 Tahun (A2) pada ajang bergengsi "8th Singapore International Choral Festival (SICF) 2024".

Apresiasi tersebut disampaikan Pj. Gubernur Samsudin saat menyambut Tim Paduan Suara THLC, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (01/8/2024).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyampaikan apresiasi dan kebanggaan yang sebesar-besarnya kepada Tim Paduan Suara THLC. Anak-anak kita telah berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Gold Award untuk Kategori A2 (Kelompok Usia di Bawah 17 Tahun) pada ajang bergengsi "8th Singapore International Choral Festival (SICF) 2024," ujar Samsudin.

Samsudin menuturkan bahwa pestasi ini bukanlah hasil yang mudah diraih. Prestasi Ini adalah buah dari kerja keras, dedikasi, dan semangat menyerah dari seluruh anggota tim, pelatih, pembina, serta dukungan dari para orang tua. 

"Saya percaya, dengan prestasi ini, THLC telah mengharumkan nama Provinsi Lampung di tingkat dunia dan membuktikan bahwa seni paduan suara Indonesia, khususnya dari Lampung, memiliki kualitas yang tidak kalah dengan negara-negara lain," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Pj. Gubernur Lampung Samsudin menyerahkan uang pembinaan kepada Tim Paduan Suara THLC senilai Rp30 juta.

"Yang kalian torehkan ini tentunya menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Lampung untuk terus berkarya dan berprestasi, baik di bidang seni maupun bidang lainnya. Mari kita jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk terus berusaha, berlatih, dan berprestasi lebih tinggi lagi di masa depan," ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Dia meminta Tim Paduan THLC terus berkarya dan berprestasi, serta jadilah kebanggaan bagi Provinsi Lampung dan Indonesia.
  
Melalui rekaman video, Pj. TP PKK Provinsi Lampung Ibu Maidawati Retnoningsih menyampaikan ucapan selamat kepada tim THCL yang telah berhasil meraih prestasi Gold Award Kategori A2 pada Kompetisi Paduan Suara "8th Singapore International Choral Festival (SICF) 2024".

"Semoga ini bisa menjadi motivasi buat seluruh anak di Provinsi Lampung. Terus semangat mengejar prestasi untuk meraih impian di masa depan. Bunda akan selalu mendoakan kemajuan untuk anak-anak provinsi Lampung," ujar Ibu Maidawati.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua THLC Ibu Mimi Abriyani menyampaikan bahwa untuk peserta yang mengikuti kategori A2 (Kelompok Usia di Bawah 17 Tahun) sebanyak 21 peserta. Dan hanya 8 peserta yang meraih nilai Gold (nilai 80 ke atas), dan Indonesia mendominasi dengan 4 peserta yang meraih nilai Gold.

"Semua tidak akan bisa kami raih dan dapatkan, jika tanpa dukungan semua pihak. Terutama kami sangat haru dan bangga dengn penyambutan yang bapak Pj. Gubernur Lampung berikan pada kami," ujar Ibu Mimi.

Ibu Mimi menyampaikan bahwa THLC tidak akan berpuas diri. "Kita punya target yang lebih tinggi. kita ingin terbang lebih tinggi," ujarnya. (Mrl/Rls)