Pj. Gubernur Samsudin Ajak Pemkab Tubaba Bersinergi Turunkan Stunting Demi Wujudkan Masyarakat Lampung yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera

Pj. Gubernur Samsudin Ajak Pemkab Tubaba Bersinergi Turunkan Stunting Demi Wujudkan Masyarakat Lampung yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera

wartapalapa
Rabu, 07 Agustus 2024

 

Warta-palapa.com, Tulangbawang Barat 
Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengajak Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat bersinergi menurunkan stunting demi mewujudkan Masyarakat Lampung yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri serangkaian acara yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik, di Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (07/08/2024).

Acara yang digelar di Lokus Desa Siger dan DRPPA ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj. Bupati Tulangbawang Barat Firsada, organisasi Masyarakat dan masyarakat setempat yang antusias dalam mendukung upaya penanganan Stunting. 

Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan komitmennya untuk menurunkan angka stunting. 

"Sinergi dan kolaborasi antar semua pihak sangat penting untuk terus menurunkan angka stunting di tahun 2024. Hal ini sesuai dengan program prioritas yang ditegaskan oleh Presiden Jokowi," ujar Samsudin. 
 

Pada acara tersebut, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulangbawang Barat Hanita Farial Firsada menyampaikan laporan terkait kegiatan PKK dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK. PKK bekerja sama dengan stakeholder terkait, OPD, dan berbagai lembaga Masyarakat. 

" Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. Salah satunya adalah sosialisasi gemar membaca dengan menghadirkan perpustakaan keliling pada acara-acara PKK dan pembinaan kepada Bunda Literasi di 9 kecamatan untuk mengadakan pojok literasi di kecamatan dan tiyuh masing-masing," jelas Hanita. 

Pada kegiatan tersebut, Pj. Gubernur juga memberikan berbagai bantuan sosial, beberapa diantaranya adalah pengelolaan KIA tahun 2024 senilai Rp31.440.000, bantuan insektisida DBD senilai Rp2.844.000,  bantuan obat dan perbekalan kesehatan 2024 senilai Rp340.932,450, dan bantuan lainnya.

Dukungan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup mereka. (Mrl/Rls)