Persaudaraan 98 Dukung Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur Lampung

Persaudaraan 98 Dukung Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Gubernur Lampung

wartapalapa
Kamis, 01 Agustus 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Persaudaraan 98, organisasi relawan yang terlibat aktif dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, telah menetapkan dukungan politik kepada bakal calon gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal.

"Dari beberapa kandidat calon Gubernur yang sudah muncul, sosok yang memenuhi kriteria untuk memimpin Lampung menjadi lebih baik menuju Indonesia Emas adalah Rahmat Mirzani Djausal,” kata Ketua Pemenangan Pilkada Lampung 2024 Persaudaraan 98, Roy Pohan, kepada wartawan, Kamis (01/8/2024) pagi.

Roy mengatakan, Pilkada Lampung 2024 menjadi sangat penting karena provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera itu adalah pintu gerbang penghubung dengan Pulau Jawa, yang populasinya terpadat di Indonesia.

"Siapapun gubernur dan wakil gubernur terpilih Lampung akan berperan besar dalam menjaga stabilitas politik dan perekonomian, khususnya Pulau Sumatera,” jelasnya.

Di Pilpres 2024, Lampung salah satu provinsi yang menyumbangkan kemenangan terbesar bagi Prabowo-Gibran dengan angka elektoral sekitar 70 persen. Karena itu, Pilkada Lampung 2024 diharapkan bisa melahirkan gubernur baru yang punya visi yang sejalan dengan pemerintahan pusat, berintegritas dan berasal dari generasi muda.

Roy menjelaskan beberapa alasan di balik dukungan Persaudaraan 98 terhadap Rahmat Mirzani Djausal.

Pertama, Rahmat Mirzani Djausal adalah politisi muda yang telah terbukti kepiawaiannya bersama Koalisi Indonesia Maju memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Provinsi Lampung dengan angka yang sangat signifikan,” ujar Bendahara Umum DPP Persaudaraan 98 itu.

Kedua, Rahmat Mirzani Djausal memiliki basis dukungan yang konkret dengan terpilih kembali dalam Pemilu Legislatif 2024.

Ketiga, sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Lampung yang merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju, Rahmat Mirzani Djausal diyakini dapat menjalankan program-program pemerintahan Prabowo-Gibran di provinsi berjulukan Sai Bumi Ruwa Jurai, salah satunya program hilirisasi dan program Makan Bergizi Gratis untuk anak usia sekolah.

"Selain itu, sebagai gubernur yang akan terpilih nantinya diharapkan dapat meneruskan program-program pembangunan yang pondasinya telah dibangun Presiden Jokowi, sehingga pemerataan pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan secara berkelanjutan,” jelasnya.

DPP Persaudaraan 98 telah mengkonsolidasikan DPD Persaudaraan 98 Lampung dan seluruh jaringannya untuk memberikan dukungan dan bekerja secara maksimal memenangkan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur Lampung 2024-2029. (**)