Koalisi PKS Dan PDI Perjuangan Potensi Besar Menang di Pilgub Lampung

Koalisi PKS Dan PDI Perjuangan Potensi Besar Menang di Pilgub Lampung

wartapalapa
Minggu, 11 Agustus 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Konstalasi Pilgub kian menarik, ditambah dengan mundurnya Ketum Golkar Erlangga Hartarto, jelas ini merubah konstalasi pilkada diseluruh Indonesia, tak luput pula rekomendasi diLampung. Arinal (Incumbent) tidak aman-aman saja.

Melihat situasi ini tentu tidak menguntungkan bagi partai berlambang Pohon beringin tersebut. Sementara Menengok kandidat Cagub, baru satu poros sangat siap adalah Ketua DPD Gerindra yakni Rahmat Mirzani Djausal, yang sudah lebih dari 4 bulan ini bergerak untuk Pilgub Lampung, namun disayangkan sampai berita ini ditayangkan, belum ada sosok wakil yang mendampinginya.

Disisi Lain Helman Saleh, Direktur Komunitas Ide Kreatif dan Inovatif untuk Kemajuan Daerah (KIKI-Kedah), melihat peluang PKS dan PDI Perjuangan dilampung sangat berpotensi menang diPilgub Lampung jika kedua partai ini berkoalisi.

Alasan utama yang membuat analisa saya yakin adalah, kedua partai politik ini memiliki basis massa dan instrumen pengkaderan yang sudah teruji disetiap konstalasi baik pileg, pilkada bahkan pilpres. Ujar Hilman

PKS memiliki  modal 7 kursi dan PDI Perjuangan memiliki modal 13 kursi hasil perolehan Pileg Febuari Lalu, ini sudah cukup untuk belayar dan mengusung Cagub dan Cawagub. kalau dikonversi suara PKS dan PDI Perjuangan mengantongi kurang lebih 23.5 % suara pemilih dilampung, ini modal kuat untuk memenangkan pilgub lampung.

Sangat disayangkan Jika PDI Perjuangan dan PKS tidak melihat momentum ini, padahal banyak kader yang potensial seperti Sutono disisi PDI Perjuangan, dan Hantoni Hasan di sisi PKS, Kedua Tokoh ini memiliki Track Record yang baik, satu Birokrat satu Politisi, duet ini bisa dibilang sangat ideal. Ujar Helman Saleh kepada awak media. (Mrl)