Ini Pesan Kapolda Di Apel Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau Tahun 2024

Ini Pesan Kapolda Di Apel Pasukan Ops Mantap Praja Krakatau Tahun 2024

wartapalapa
Jumat, 23 Agustus 2024


Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Kepolisian daerah Lampung menggelar Apel gelar pasukan operasi mantap praja Krakatau Tahun 2024 di Lapangan pelabuhan Panjang Kota Bandarlampung,  Jum'at (23/08/2024) Pagi. 

Apel tersebut dipimpin oleh Pj Gubernur Lampung Samsudin di dampingi Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika dan Danrem 043/Gatam.

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu serta Forkopimda. 

Pada apel tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Helmy Santika memberikan arahan kepada peserta apel gelar pasukan mantap praja Krakatau Tahun 2024.

Irjen Helmy menyampaikan ucapkan terima kasih atas kehadiran kesiapan rekan-rekan sekalian untuk mengikuti apel gelar pasukan pada pagi hari ini, gelar pasukan ini adalah sebagai wujud kesiapan kita kesiapsiagaan kita dalam menghadapi berbagai macam persoalan yang ada di provinsi Lampung.
 

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan yang pertama letak geografis kita, kondisi geografis provinsi dengan bencana. Apel ini rekan-rekan hadir untuk kita siap, kita bisa menunjukkan kepada masyarakat di provinsi Lampung bahwa kita siap Apabila terjadi bencana, bisa kita tunjukkan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Kedua Tanggal 27 Besok adalah tahap awal Pemilukada sebagaimana tadi sudah disampaikan oleh Bapak Gubernur dinamika situasi sudah mulai ada, dilihat-lihat dalam rangka demokrasi juga sudah mulai ada kita yang ada di sini harus siap harus bisa menunjukkan profesionalisme kita dalam bekerja. NKRI adalah harga mati, TNI-Polri adalah perekat utama demokrasi, mari kita Kawal proses demokrasi yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung, Pimpinan telah memberikan arahan bahwa kita harus Netral jangan sampai ada pihak-pihak yang ingin memecah belah, mengganggu keamanan, mengganggu ketertiban apalagi memecah persatuan dan kesatuan kita yang ada di provinsi Lampung.

Ketiga, apel gelar pasukan ini juga dalam rangka kita menunjukkan kesiapan, kesiapsiagaan kita dalam menghadapi berbagai macam berbagai macam pengamanan baik itu pengamanan yang sifatnya VVIP. yang ada di depan kami adalah kekuatan inti untuk memberikan perlindungan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat khususnya di bidang keamanan dan ketertiban.

"Keempat kita berusaha, kita berupaya, kita berikhtiar, selanjutnya tinggal kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa Semoga kita semua diberikan kekuatan kesehatan dimudahkan dalam setiap pelaksanaan tugas oleh Tuhan Yang Maha Esa, Pungkas Mantan Kapolres Lampung Utara. (Mrl)