Resmikan 2.664 Titik Air Di Seluruh Nusantara, Puluhan Warga di Bandarlampung Ucap Terimakasih Kepada Kasad

Resmikan 2.664 Titik Air Di Seluruh Nusantara, Puluhan Warga di Bandarlampung Ucap Terimakasih Kepada Kasad

wartapalapa
Selasa, 30 Juli 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Puluhan warga di Bandarlampung menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Hal itu lantaran telah diresmikannya 2.664 titik air di seluruh wilayah Indonesia oleh Kasad, secara virtual dari Nusa tenggara Timur, pada Selasa (30/07/2024)

Diketahui, TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan PT. Pertamina Persero telah memberikan bantuan sebanyak 2.664 titik di seluruh wilayah Indonesia. Di Bandarlampung sendiri, bantuan air tersebut diberikan kepada warga di Kelurahan Way Gubak, Kecamatan Sukabumi.

Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Kolonel Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, mengatakan untuk di wilayah Kota Bandarlampung bantuan air (Sumur Bor) dari TNI Angkatan Darat di fokuskan untuk warga RT 04 LK I, Way Gubak Sukabumi,  Kota Bandarlampung.

Di wilayah tersebut, Dandim mengungkapkan bahwa masih banyak warga yang sulit mendapat pasokan Air bersih lantaran kondisi wilayah berada di perbukitan.

Dandim mengatakan, dari bantuan Sumur Bor itu setidaknya 70 Kepala Keluarga (KK) bisa merasakan manfaat dari bantuan Air tersebut.
 

Hal senada di ungkapkan Mukri (50), salah satu warga penerima manfaat bantuan Air di Kelurahan Way Gubak. Ia mengatakan, "di wilayahnya sangat sulit untuk mendapatkan Air."

Mukri menjelaskan bahwa untuk mendapat Air, ia dan puluhan warga lainnya harus turun kealiran mata Air yang berjarak ± 1 Km dari Rumahnya.

"Jadi selama ini, kita ngunjalin/ngangkutin air untuk kebutuhan sehari-hari. Jaraknya kurang lebih satu kilo dari Rumah kita," kata dia

Namun, dengan adanya bantuan air ini kedepannya Mukri dan puluhan warga lainnya tidak lagi kesulitan untuk mendapat pasokan Air sebagai kebutuhan sehari-hari.

"Terimakasih TNI Angkatan Darat dan terimakasih juga kepada Bapak Kasad, bantuan ini sangat-sangat bermanfaat untuk kami," pungkasnya. (Mrl/Rls)