Relawan Dulur Pakde Dorong Sutono Maju di Pilgub Lampung 2024

Relawan Dulur Pakde Dorong Sutono Maju di Pilgub Lampung 2024

wartapalapa
Minggu, 21 Juli 2024


Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Pemilihan gubernur Lampung makin menarik. Secara tak terduga mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi direkomendasi DPP Partai Golkar maju pilgub menyingkirkan Hanan A. Rozak yang telah sibuk sosialisasi mencari dukungan dengan menggelar konser di setiap daerah kabupaten dan kota se-provinsi Lampung. Kemudian Ketua DPW Partai Nasdem, Herman HN pun terus bermanuver agar bisa mengamankan tiket maju kePilgub.  Komunikasi ke antar partai pun terus dilakukan. Sementara Rahmat Mirzani DJauzal terus bergerak untuk memastikan pertarungan Pilgub 2024 bisa dimenangkan.

Seiring waktu bergulir, di kubu PDI Perjuangan Lampung, selain Umar Ahmad yg sangat intens bergerak untuk ikut bertarung di pilkada, ada juga tokoh potensial yang tidak banyak woro-woro, muncul namanya ke permukaan, menjadi kandidat kuat di Pilgub Lampung, yakni Sutono yang akrab dipanggil Pakde, yang merupakan sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung sekaligus mantan Sekretaris Daerah Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Sutono banyak mendapatkan atensi dan dukungan, baik dari internal PDI Perjuangan maupun dari tokoh-tokoh di luar partai. Bahkan sudah ada yang terang-terangan menyatakan dukungan kepada sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung ini, untuk maju pada Pilgub 27 November 2024 mendatang. 

Taufik Hidayatullah, politisi muda Lampung sekaligus praktisi dan pemerhati pendidikan Lampung, secara tegas mendukung Sutono maju pada Pilgub Lampung, bahkan telah membentuk Jaringan Relawan Dulur Pakde Lampung.

Sebagai Penggagas sekaligus Ketua Relawan Dulur Pakde Lampung, Bang Taufik Optimis Sekretaris PDI Perjuangan Lampung, Pakde Sutono akan direkomendasi oleh DPP PDI Perjuangan untuk bertanding dalam konstelasi Pemilukada  Lampung sebagai calon Gubernur/wakil Gubernur Lampung.

Lebih lanjut, Taufik menyampaikan kepada awak media Lampung bahwa Lampung sebetulnya butuh sosok seperti Pakde Sutono, karena memiliki banyak pengalaman di birokrasi dan organisasi, dan dikenal humble serta sebagai sosok yang bersahaja, memiliki banyak gagasan dan ide mengenai kemajuan Lampung, terutama di sektor pertanian, perkebunan, lingkungan, dan lain-lain.

Kedatangan Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo dan Istri pada Sabtu 20 Juli 2024 kemarin seakan mengisyaratkan bahwa PDI Perjuangan serius mengusung kader internal untuk bertarung pada pemilukada.

Ketika awak media menanyakan kemungkinan rekomendasi kepada dirinya, Pakde Sutono menjawab selalu siap jika partai memberikan perintah, "saya ini kader Partai, haus siap melaksanakan amanat dan perintah Partai", ujar Pakde Sutono, sambil tersenyum. (Mrl)