Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Pur) Ike Edwin Hadiri Pengukuhan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketum DPP Mighrul Lappung Bersatu Masa Bakti 2024-2029

Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Pur) Ike Edwin Hadiri Pengukuhan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketum DPP Mighrul Lappung Bersatu Masa Bakti 2024-2029

wartapalapa
Selasa, 16 Juli 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Tokoh Adat Lampung Dr Ike Edwin S.IK., S.H., M.H., menghadiri pengukuhan Dwita Ria Gunadi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mighrul Lappung Bersatu masa bakti 2024-2029 di Aula Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa (16/7/2024).

Dang Ike sapaan akrab Kapolda Lampung Tahun 2016 itu mengatakan, semoga bebbay-bebbay (Perempuan) Lampung kedepannya bisa lebih berdaya, bersatu dan berjaya.

“Semoga perempuan-perempuan Lampung kedepannya semakin bersatu, semakin berdaya, dan semakin berjaya dalam menjaga dan melestarikan budaya dan masa depan yang lebih baik untuk negeri ini,” ujar Dang Ike.

Selain itu Dang Ike juga mengatakan bahwa DPP Mighrul Lappung Bersatu bukan sekadar sebuah organisasi, melainkan wadah nyata bagi perempuan-perempuan Lampung untuk bersatu, berkolaborasi dan menginspirasi perubahan positif.

Menurutnya, perempuan Lampung bukan hanya sekedar menjadi penjaga warisan budaya, tetapi juga menjadi pelopor dalam inovasi dan pemersatu dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Dalam era digitalisasi dan serba dinamis seperti sekarang ini, kehadiran organisasi ini sangatlah penting untuk menjaga budaya dan kearifan lokal, memperkuat solidaritas antar perempuan, serta meningkatkan peran strategis perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia," ucap Dang Ike.
 

Ketua Dewan Pembina Gham Baylam itu juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh pengurus dan anggota DPP Mighrul Lappung Bersatu dalam membangun jaringan, mengembangkan kapasitas dan memberdayakan perempuan-perempuan Lampung.

“Saya selaku tokoh adat berharap bahwa organisasi ini akan menjadi organisasi yang bisa membawa perubahan yang positif, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga regional dan nasional,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP Mighrul Lappung Bersatu Dwita Ria Gunadi mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya selalu siap dalam mendukung program-program kerja Pemerintah Provinsi Lampung.

Dwita menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam acara pengukuhan ini adalah Cahaya Perempuan Lampung : Mengukir Budaya dan Masa Depan.

Ia mengungkapkan bahwa tema ini mencerminkan peran penting perempuan dalam menjaga, melestarikan dan membangun daerah Lampung.

“Melalui Mighrul Lappung Bersatu kita berharap dapat memperkuat identitas budaya kita dan menjadi inspirasi bagi generasi muda,” ujarnya. (Pnr)