GRIB JAYA Kota Bandarlampung bersama KCBI Gelar Donor Darah

GRIB JAYA Kota Bandarlampung bersama KCBI Gelar Donor Darah

wartapalapa
Minggu, 14 Juli 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
GRIB JAYA Kota Bandarlampung menghadiri Undangan KCBI (Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia) yang bekerjasama dengan Palang  Merah Indonesia (PMI ) Lampung menyelenggarakan kegiatan Donor darah untuk Pengurus dan Anggotanya serta masyarakat pada hari Minggu, 14 Juli 2024 pukul 10.00 wib bertempat di Vihara Vajra Bumi Lampung.

Kegiatan bakti sosial Donor Darah ini sebagai wujud dan bentuk kepedulian dalam membantu PMI dan orang yang membutuhkan transfusi darah.

Sebelum diambil darah para peserta, melakukan registrasi, dan screening awal kesehatan untuk diketahui golongan darah, riwayat penyakit dan obat-obatan yang pernah dikonsumsi.

Peserta yang mendaftar tidak semua bisa mendonorkan darahnya, hal ini dikarenakan mengkonsumsi obat dalam waktu 3 hari terakhir, tekanan darah maupun kadar hemoglobin yang tidak sesuai standar dan lain sebagainya. Meskipun demikian, hal ini tetap patut diapresiasi karena tingkat kesadaran para peserta untuk melakukan bakti sosial donor darah cukup baik.

Ketua KCBI Wilson Anthony Chandra ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya,  dan “mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud rasa kepedulian kita dan rasa kemanusiaan bagi orang yang sangat membutuhkan bantuan darah” ungkapnya.

Sementara itu Ketua GRIB JAYA Kota Bandar Lampung  Nicolaus Sebastian yang akrab dipanggil Nico berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif serta bermanfaat bagi orang-orang yang memerlukan bantuan darah. “Semoga dengan adanya darah yang kita sumbangkan bisa bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan bantuan donor darah,” tuturnya.
(Saher)