PJT Lampung Sukses Gelar Sosialisasi Perekrutmen dengan Teknologi Digital Bagi Pengusaha dan UMKM

PJT Lampung Sukses Gelar Sosialisasi Perekrutmen dengan Teknologi Digital Bagi Pengusaha dan UMKM

wartapalapa
Rabu, 19 Juni 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Perkumpulan Perantau Jawa Tengah (PJT) Provinsi Lampung sukses menggelar kegiatan untuk para UMKM dan Pengusaha muda di Hotel Bukit Randu,  Rabu (20/06/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan SDM dan sektor usaha dengan tema Peningkatan  SDM dan Sektor Usaha di Lampung Dengan Teknologi Rekrutmen.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PJT, KRT. Drs. Leles Sudarmanto, D. MM,dari Kadin Lampung diwakili Supriyatna UMKM Naik Kelas Kadin Lampung, Prabawa Mewakili MPO PPJT Lampung Umar Ahmad, Direktur Universitas Terbuka Lampung Sri Ismuliati dan Narasumber Suparno Parnaraya Enterpreneur Lampung, dan Eka Kurniawan SE, M.Kom Head of partnership & Services. 

Narasumber Suparno Parnajaya yang juga pengusaha di bidang pariwisata mengajak serta memotivasi peserta yang hadir untuk memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk penunjang usaha kita di semua bidang,  terlebih di bidang pariwisata,  kita harus lebih berperan aktif di dunia teknologi dalam mempromosikan destinasi wisata yang kita jalani. 

Ketua umum PJT KRT. Drs. Leles Sudarmanto, D. MM, dalam paparannya kepada para peserta agar selalu optimis dalam membangun usaha, terlebih pada saat ini kita dapat meningkatkan dan mengembangkan usaha melalui teknologi digital. 

"untuk itu, mari para pengusaha dan Pelaku UMKM kita gunakan teknologi AI yang ada agar usaha yang kita jalankan lebih mudah dalam mengembangkan serya meningkatkannya." ajak ketum PJT. 

Suparji ,SG yang merupakan ketua perkumpulan perantau Jawa Tengah (PJT)  Lampung menyampaikan  kegiatan ini berjalan sukses atas kerjasama seluruh Panitia dan para peserta se-Provinsi Lampung yang hadir serta dukungan dari Kadin Lampung dan Jobstreet dari Jakarta. 
 

"kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pengusaha dan umkm Lampung agar dapat memanfaatkan  teknologi digital dalam menunjang peningkatan serta kemajuan usahanya,"Pungkas Suparji.

Lebih lanjut, Ketua PJT Lampung, Suparji, SG mengatakan, “Saya Sangat Senang atas antusiasme peserta Acara Sosialisasi ini yang dihadiri oleh beberapa Pengusaha lampung dan komunitas UMKM yang ada dilampung. PJT selalu memberikan nilai positif bagi Masyarakat Lampung serta menjaga dan akan tetap utuh dalam kerangka persatuan Republik Indonesia dengan Pancasila, sesuai dengan semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika "Berbeda beda tetapi tetap satu jua".

"Dengan adanya sosialisasi ini akan menjadi masukan yang positif bagi para pengusaha Lampung dan pelaku UMKM dalam perekrutan tenaga kerja berbasis teknologi Digital."Tutur Suparji. (Mrl)