Keluhan Warga Kekurangan Air, Polresta Bandarlampung Gerak Cepat mengirimkan Air Bersih

Keluhan Warga Kekurangan Air, Polresta Bandarlampung Gerak Cepat mengirimkan Air Bersih

wartapalapa
Rabu, 12 Juni 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Polresta Bandarlampung mengerahkan mobil water canon untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih di sekitar wilayah Gang Rukun, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat , Kota Bandarlampung, Rabu (12/06/2024).

Puluhan warga tampak berkumpul dipinggir jalan depan pintu masuk gang tersebut dengan membawa tempat penampungan Air.

Akses jalan yang kecil, mengakibatkan Mobil Water canon tidak dapat menjangkau kedalam gang tersebut. 

“Kita mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas setempat, jika di wilayah kaliawi ini, warganya kekurangan Air bersih, atas kepedulian Bapak Kapolresta Bandarlampung, kita mengirimkan Air bersih sebanyak 7000 liter, ” kata Kasat Samapta Polresta Bandarlampung Kompol Sugeng Sumanto, Rabu (12/06/2024).

Sugeng menambahkan untuk hari ini, pihaknya mendistribusikan 14.000 Liter Air bersih yang dibagi 2 waktu.
 

Puluhan Polisi turut membantu mendistribusikan air kepada warga yang sudah ramai berkumpul di pinggir gang tersebut sambil membawa ember dan derijen Air.

Triyana, salah satu warga sekitar, mengucapkan terima kasih atas bantuan Air bersih yang diberikan oleh Polresta Bandarlampung kepada warga di sekitar Gang Rukun, Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung.

“Sementara ini kami minta dari tetangga kami yang memiliki sumur atau sumur bor, tetapi itu tidak mencukupi dan kadang kami harus mengantri secara bergiliran” kata Triyana.   

Warga di gang rukun dan sekitarnya, hampir dua minggu mengalami kesulitan air bersih lantaran diduga ada kerusakan pada jalur pipa pendistribusian air bersih (PDAM) di wilayah tersebut.(Mrl/*)