IWO Provinsi Lampung Gelar Baksos Bagikan Sembako Ke Masyarakat Kota Bandarlampung

IWO Provinsi Lampung Gelar Baksos Bagikan Sembako Ke Masyarakat Kota Bandarlampung

wartapalapa
Minggu, 30 Juni 2024

 

Warta-palapa.com, Bandarlampung 
Senyum bahagia Abah Toni (60) seorang penarik becak, Warga Tanjung Karang, Kota Bandarlampung, ketika sejumlah Jurnalis yang tergabung di Organisasi  Ikatan wartawan online (IWO) Provinsi Lampung, menghampiri dan memberikan sebuah paket Sembako.

Abah Toni biasa mangkal bersama penarik Becak lainnya di depan Bank BRI di Jalan Radin Intan Kelurahan Enggal, Kota Bandarlampung. 

Sore itu Minggu (30/06/2024) pukul 14.30 Wib sejumlah Jurnalis dari IWO Provinsi Lampung sengaja berkeliling kota Bandarlampung untuk membagikan paket sembako dengan sasaran penarik becak, petugas kebersihan dan warga pinggiran lainnya.

Abah Toni  mengaku menjadi penarik becak sejak Tahun 1990an.
 

Ia bersyukur ada organisasi IWO yang peduli terhadap warga pinggiran dan kurang mampu dengan memberikan bantuan paket sembako.

" Saya doakan semoga IWO sukses selalu, dan para wartawan diberi kesehatan" ucapnya.

Senada dengan Abah Toni, Husni (48) berprofesi sebagai pengerajin batu nisan di Tanjung Karang, Mengucapkan terima kasih kepada IWO Lampung yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako.

 "Semoga IWO Lampung semakin Maju dan sukses, harapan nya agar sering di adakan giat sosial seperti ini karena sangat membantu masyarakat" ujarnya. 

Ketua IWO Provinsi Lampung, Edi Arsadad didampingi Sekertaris Wilayah Ade Setiawan SH, dan para kepala bidang mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa membagikan puluhan paket sembako merupakan salahsatu program kerja organisasi yang dipimpinnya selain program pemberdayaan dan peningkatan Sumberdaya manusia (SDM) para jurnalis yang ada di IWO.
 

"Inilah bakti kami untuk negeri ini, apa yang dapat dan mampu kami dilakukan untuk membantu masyarakat akan kami lakukan" ujarnya.

Dikatakan oleh Edi, kegiatan IWO mendapatkan support dari donatur dan juga dari sumbangan para jurnalis yang ada di IWO.

" Ini akan kita lakukan secara rutin, pertama kali kegiatan dengan nama "Bakti IWO untuk Negeri dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur, tentunya akan kita lanjutkan ke Kabupaten lainnya" pungkasnya. (Mrl)